Qatar Lolos ke Final Piala Asia 2019 Usai Tundukkan UEA 4-0

Abu Dhabi, MINA – Qatar akhirnya melaju ke babak final Piala Asia 2019 usai tundukkan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 4-0 dalam pertandingan semifinal di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi pada Selasa (29/1) malam.

Dengan demikian di babak final, Jumat (1/2), Qatar akan berhadapan dengan  Jepang yang dalam babak semi final sehari sebelumnya mengalahkan Iran 3-0.

Pemain Qatar tampil luar biasa sejak menit-menit awal, dan tepatnya pada menit ke 22 Boualem Khoukhi memecah kebuntuan menjadi 1-0 dengan sepakan kaki kanannya.

Pada menit ke 38 Almoez Ali menggandakan keunggulan Qatar menjadi 2-0 dan itu menjadi gol kedelapan Ali selama dalam pertandiangan Piala Asia 2019, demikian The-AFC melaporkan yang dikutip MINA.

Memasuki babak kedua, UEA tampil menyerang dan berusaha mengembalikan keadaan, pada menit 51 Ali Ahmed Mabkhout melepaskan sepakan keras dari luar kotak pinalti ke arah gawang Qatar namun masih dihalau oleh kiper Saad Al Sheeb.

Lagi-lagi Sheeb menjadi penyelamat bagi gawang Qatar, setelah sundulan tajam dari pemain UEA Ahmed Khalil berhasil dibendung .

Tuan rumah kembali digempur saat menit-menit terakhir babak kedua. Pada menit ke 80 Hassan Al Haydos mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiga Qatar dengan tendangan yang santai dan berhasil menglabui kiper UEA Khalid Eisa Bilal.

Tidak sampai di situ, di waktu injury time Hamid Ismaeil yang baru masuk menggantikan Akram Hassan Afif  kembali menambah keunggulan Qatar menjadi 4-0. Dengan gol itu Qatar berhasil meraih kemenangan yang sempurna.Qatar akan berhadapan dengan tim Samurai Biru (Jepang) diputaran final Piala Asia 2019 pada Jumat (1/2) mendatang. (T/Haf/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)