Qur’an Camp Insan Mandiri Cibubur Luluskan Tiga Siswanya Khatam Hafalan 30 Juz

Cibubur, MINA – SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur menyelesaikan Program 30 Hari Qur’an Camp yang telah di laksanakan sejak 27 Desember 2021, dan berhasil meluluskan tiga siswanya khatam hafalan  30 Juz.

Ketiga siswa tersebut yaitu Hasbin Najib kelas X SMA IT IMC, Muhammad Royan Abdul Majid Kelas IX SMPIT IMC, dan Sahil Rosikhul Umam Nawawi dari kelas IX SMAIT IMC. Adapun peserta lainya mampu menghafal mulai dari 5 Juz dalam satu bulan.

Ketua Pelaksana sekaligus pembimbing kegiatan Ustadz Husein Al Hadad menyampaikan, dengan metode Yadain ini perkembangan hafalan Qur’an para siswa dapat berkembang dengan pesat. Metode ini akan terus di gunakan di sekolah Insan Mandiri Cibubur.

Baca Juga:  Prof. Achmad Ubaedillah Soroti Peran UIN Syarif Hidayatullah dalam Pendidikan Demokrasi

Sambutan baik juga disampaikan Kepala Asrama Insan Mandiri Cibubur yang menginginkan setiap siswa di IMC di bebaskan untuk berprofesi apapun namun dengan tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an.

“Dengan Adanya program ini pemahaman dan penghafalan Al-Qur’an bertambah baik. Saya sangat berterima kasih kepada para pembimbing dan juga kepada orangtua yang senantiasa mendukung penuh program ini,” ujarnya.

Salah satu peserta  Tagribirdi Nabigh juga menyampaikan dengan program ini menghafal Al-Qur’an jadi lebih mudah dan lebih semangat. Karena di dukung semua teman-teman berlomba-lomba menghafal Al-Quran. Ia juga meminta do’a agar ia dan temen-temannya mampu menghafal 30 Juz Al-Qur’an dengan baik. (R/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani