Rekayasa Lalin GBK untuk Milad Muslimat NU ke-73

Jakarta, MINA – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di ruas jalan dan persimpangan dekat kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada Ahad (27/1) besok. Langkah ini dilakukan terkait kegiatan Peringatan Hari Lahir Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ke-73.

Plt. Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko mengatakan kegiatan tersebut melibatkan 100.000 peserta/jamaah yang sebagian besar menggunakan akomodasi berupa bus besar sebanyak 2.000 unit.

Sigit menjelaskan pengaturan dan akan dilakukan dengan sistem buka/tutup jalan secara situasional/fleksibel  oleh petugas pada ruas jalan ataupun persimpangan dekat kawasan GBK.

“Pada prinsipnya tidak dilakukan penutupan jalan,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Jum’at (25/1).

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

Namun Sigit melanjutkan apabila kondisi lalin cukup padat antara lain karena bus-bus parkir di badan jalan maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Adapun pengalihan arus lalin tersebut yaitu, (i) Arus lalu lintas dari Semanggi di larang ke kiri yang menuju Jl. Gerbang Pemuda, dialihkan lurus menuju Jl. Palmerah Timur.

(ii) Arus lalin dari arah Slipi yang akan menuju Jl. Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan, dialihkan lurus kearah Semanggi.

(iii) Arus lalin dari arah Jl. Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jl. Pintu 1 Senayan, dialihkan lurus.

(iv) Arah lalin dari arah Jl. Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jl. Gerbang Pemuda, dialihkan lurus.

Baca Juga:  Kabupaten Lampung Timur Dukung Pembangunan Gedung Rektorat STISA ABM

Waktu pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pukul 00.00 WIB dini hari sampai dengan pukul 09.30 WIB. Kegiatan terkonsentrasi di Pintu 10 GBK (Jl. Gerbang Pemuda) sebagai akses masuk bus dan Pintu 11 GBK sebagai akses keluar bus.

Sementara kendaraan peserta akan terparkir di kawasan GBK, TVRI, Ex Taman Ria Senayan, Kemenpora, Kemenpan, Polda MJ, SCBD, Thamrin 10 dan belakang Sultan.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat menghindari ruas jalan di sekitar kawasan GBK dan menyesuaikan pengaturan rekayasa lalin yang ditetapkan,”  imbau Dishub DKI Jakarta. (R/Mufi/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.