Ribuan Alumni IPB Akan Lakukan Aksi “Bebersih Bogor”

Jakarta, 22 Syawwal 1437/26 Juli 2016 (MINA) – Ribuan orang alumni dari Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) yang bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam Program Aksi Hijau Nusantara (AHN 2016) akan melakukan aksi “Bebersih Bogor”.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kota Bogor pada Ahad (31/7) mendatang, mulai pukul 06.00 WIB pagi, berpusat di Lapangan Kodim 0606 Kota Bogor.

“Seraya melakukan aksi, semua relawan kebersihan juga akan mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan,” kata Nelly Oswiny, Sekjen Himpunan dalam siaran persnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (26/7).

Nelly mengatakan, selain itu juga sekaligus mensosialisasikan tata cara pengelolaan sampah dengan konsep Lubang Biopori dan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) .

“Tujuan utama program ini adalah perubahan gaya hidup anak-anak, mahasiswa, generasi muda dan masyarakat Bogor dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan,” kata Nelly Oswini.

Nelly menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan AHN ini adalah mendorong tercapainya gaya hidup sehat dan hijau di kalangan masyarakat Bogor, mengurangi penggunaan plastik, botol, styrofoam dan bahan-bahan sekali pakai di wilayah Bogor.

”Kami ingin memberikan inspirasi bagi Generasi Muda untuk menjaga lingkungan dalam berapresiasi, berekspresi, dan bereksplorasi terhadap potensi bumi,” papar Nelly.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dijadwalkan akan hadir bersama , Rektor IPB , Alumni IPB dan masyarakat memeriahkan acara tersebut.

Seluruh peserta dan relawan kebersihan akan mendapatkan ecobag yang berisi air minum, snack, kaos, materi edukasi yang dapat di sebarkan kembali ke masyarakat. (L/P010/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.