Ribuan Masyarakat Jabar Gelar Aksi Bela Palestina

Bandung, MINA – Ribuan masyarakat muslimin dari berbagai elemen, komunitas dan mahasiswa di Jawa Barat menggelar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/10) pagi

Massa aksi, sebelumnya berkumpul di depan Pusdai Jabar. Kemudian, mereka long march ke beberapa titik, Gedung Sate, Bandung Indah Plaza (BIP) dan Gedung Merdeka.

Aksi tersebut pun diikuti sejumlah ormas Islam seperti Komite Nasional untuk Rakyat (KNRP), Persatuan Islam (Persis), Persatuan Umat Islam (PUI), dan SI. Kemudian, Wahdah, Al Irsyad, Muhammadiyah, Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Forum Ulama, Tokoh dan Advokat (FUTA), dan Salimah Jabar pun turut serta dalam aksi bela Palestina ini.

Aksi solidaritas bela Palestina umat Islam ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama muslim dari masyarakat Jabar untuk Palestina. Palestina dengan Israel pada 7 Oktober 2023 ini kembali memanas.

Di sela-sela aksi bela Palestina di Gedung Sate, terlihat ribuan massa mengibar-ngibarkan bendera Palestina disertai kalimat bebaskan Palestina. “Bebaskan Palestina, bebaskan Palestina, bebaskan Palestina,” teriak massa aksi di depan Gedung Sate. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.