Ribuan Umat Islam Shalat Subuh Berjamaah dan Ikuti Acara Maulid Nabi Saw

bersama ribuan umat hadiri dan Peringatan di Tebet. (Foto: Sandy)

Jakarta, 30 Rabiul awwal 1438/30 Desember 2016 (MINA) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan ribuan jamaah memadati Masjid Al-Afaf Tebet, Jakarta Selatan, Jum’at (30/12) hingga halaman, jalan, dan gang untuk mengikuti Shalat Subuh Berjamaah.

Mereka yang datang adalah jamaah dari berbagai Majelis Taklim se-Jabodetabek guna memanuhi undangan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Demikian keterangan pers Kemenag yang dikutip MINA.

Menag tiba di Masjid Al-Afaff sekitar pukul 04.00 WIB. Sembari menunggu waktu Shubuh, Menag mengambil tempat yang telah disediakan panitia, sebelah Habib Ali Bin Abdurahman Assegaf.

Baca Juga:  Katering Jamaah Haji Gunakan Lebih 70 Ton Bumbu Indonesia

Selain Menag, tampak hadir juga Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Menyusul kemudian calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan. Shalat Shubuh Berjamaah dan Peringatan Maulid ini juga diikuti para habaib dan ulama di Jabodetabek.

Memasuki waktu Shubuh, ribuan umat yang telah hadir mengikuti Shalat Subuh berjamaah. Usai Shalat, acara dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang dipimpin oleh Habib Hasan Assegaf. (T/R09/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.