Wakil Tetap Palestina di PBB, Desak Hentikan Kejahatan Israel

Ramallah, MINA – Wakil Tetap Negara untuk PBB, Duta Besar Riyad Mansour telah mengirimkan tiga surat yang sama kepada Sekretaris Jenderal PBB, Dewan Keamanan PBB.Majelis Umum PBB.

Ia  menuntut diakhirinya pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung di Palestina, kejahatan perang dan kemanusiaan dilakukan pendudukan Israel, terhadap rakyat Palestina, demikian Wafa, Sabtu (6/8).

Dalam suratnya, Mansour mendesak masyarakat internasional, termasuk Dewan Keamanan PBB, untuk segera melakukan intervensi sejalan dengan hukum internasional, termasuk resolusi PBB yang relevan, memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina, terutama anak-anak yang terancam akibat tindakan ilegal pendudukan kolonial Israel dan apartheid.

Dia menekankan, penting memberikan perlindungan yang menjadi hak semua warga sipil di bawah hukum kemanusiaan internasional dan resolusi PBB, termasuk Resolusi 904, meminta Israel untuk “menyita senjata, dengan tujuan mencegah tindakan kekerasan ilegal oleh pemukim Israel.”

Mansour juga menyerukan, untuk mengambil langkah-langkah memastikan keselamatan dan perlindungan warga sipil Palestina di wilayah pendudukan, termasuk kehadiran internasional sementara. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.