RS Indonesia Masih Bisa Beli Obat-obatan yang Kian Menipis di Gaza

Relawan Indonesia di Jalur Gaza mengambil pesanan obat-obatan untuk RS Indonesia, Selasa, 24 Oktober 2023. (SS Video MER-C)

, – Relawan lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di di , , masih bisa membeli obat-obatan yang persediaannya kian menipis di daerah yang diblokade tersebut.

Dalam video yang dipantau MINA pada Rabu (25/10), menunjukkan dua relawan MER-C asal Indonesia, Reza Aldilla Kurniawan dan Fikri Rofiul Haq, dalam perjalanan dari RS Indonesia ke lokasi pembelian obat-obatan pada hari Selasa.

Terlihat bahwa situasi masih mencekam dengan lingkungan yang memperlihatkan banyaknya gedung-gedung yang hancur akibat serangan udara militer ke wilayah kecil tersebut.

“Banyak sekali rumah-rumah dan gedung yang hancur oleh serangan militer Israel. Banyak jalan-jalan yang tertutup oleh puing-puing,” kata Reza saat perjalanannya menggunakan mobil.

Baca Juga:  Dicap Lakukan Genosida di Gaza, Kolombia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Di lokasi pembelian, relawan mengangkut bahan-bahan medis yang sudah RS Indonesia pesan.

“Untuk tahap kedua ini, 24 Oktober 2023, selain kami membeli obat-obatan dan perlengkapan paramedis, pihak Rumah Sakit (Indonesia) juga mengajukan barang-barang lain yang sangat urgent untuk saat ini, seperti kapas, gip dan lain-lain,” kata Reza.

Pembelian obat-obatan belum bisa dibawa semua ke RS Indonesia karena saat pembelian, ada sekitar 10 bom yang jatuh tidak jauh dari lokasi pembelian. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.