Rumah Zakat Adakan Care for Teen Peringati Hari Kanker Sedunia

(Doc. RZ)

Jakarta, 13 Jumadil Awwal 1438/10 Februari 2017 (MINA) – bersama mengadakan kegiatan penyuluhan “” untuk memperingati di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yasporbi 1 di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Jum’at (10/2).

Acara yang diikuti oleh 52 siswi ini bertujuan untuk menjaga kesehatan reproduksi para remaja dan mencegah kangker sejak dini, demikian keterangan yang diterima MINA.

Adapun agenda yang terdapat dalam acara tersebut yakni, penyuluhan mengenai kesehatan reproduksi yang disampaikan oleh Public Health Officer dari Cita Sehat Foundation cabang Jakarta Selatan Anyta Ekaningsih.

Para pelajar perempuan itu mengaku sangat tertarik dengan tema yang disampaikan. Sehingga mereka dapat menyimak materi yang diberikan dengan fokus dan sangat antusias.

Baca Juga:  UIN Ar-Raniry Diharapkan Jadi Penggerak Moderasi Beragama

Dalam pertemuan ini mereka berperilaku aktif, tidak jarang para siswi melontarkan pertanyaan kepada pemateri. Selain penyampaian materi, diadakan juga kuis berhadiah guna menghibur dan memberi semangat kepada para siswi.

“Aku dapat buku Care For Teen yang menarik sekali, ini sangat bermanfaat untuk aku dan adikku. Nanti aku mau sharing ilmu kesehatan remaja sama adikku juga teman-temanku yang lainnya. Terima kasih Cita Sehat dan Rumah Zakat,” tutur Nisa salah satu siwi SMP Yasporbi 1 yang hadir dalam acara tersebut.

Ia mengaku senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Cita Sehat Foundation dan RZ yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Aku sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan hari ini karena membahas tentang kesehatan reproduksi remaja dan pencegahan kanker,” ujarnya. (T/ism/R01)

Baca Juga:  BPBD Bekasi Setuju Adanya Forum Penanggulangan Bencana di Tingkat Kecamatan

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.