Rusia Dijatuhi Sanksi Tambahan Oleh Amerika Serikat

Washington, MINA – Jumat (24/2) menandai peringatan satu tahun invasi ke dengan menjatuhkan sanksi pada sedikitnya 60 individu dan entitas Rusia.

Diantara yang dijatuhkan sanksi termasuk menteri, gubernur, pejabat tinggi, dan sejumlah perusahaan dengan program senjata nuklir.

“Satu tahun yang lalu hari ini, Rusia meluncurkan perang skala penuh yang brutal dan tidak beralasan ke Ukraina. Kami tetap berkomitmen untuk mendukung rakyat Ukraina,” kata Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken melalui pernyataan tertulis.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri AS itu, Blinken juga menyebutkan bahwa AS sedang meningkatkan upaya agar Kremlin kantor Presiden Rusia Vladimir Putin mempertanggungjawabkan perang yang dilancarkan Rusia terhadap Ukraina.

Baca Juga:  Dua Polisi Israel Tewas dalam Serangan Drone Hizbullah

“Sanksi ekonomi, kontrol ekspor, dan tarif yang diumumkan pekan ini, berkoordinasi dengan G7, menunjukkan bahwa kami akan terus bekerja sama dengan sekutu dan para mitra kami untuk meningkatkan tekanan terhadap Presiden Putin,” kata Blinken.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri AS itu, Blinken juga menyebutkan bahwa AS sedang meningkatkan upaya agar Kremlin, kantor Presiden Rusia Vladimir Putin, mempertanggungjawabkan perang yang dilancarkan Rusia terhadap Ukraina.

“Sanksi ekonomi, kontrol ekspor, dan tarif yang diumumkan pekan ini, berkoordinasi dengan G7, menunjukkan bahwa kami akan terus bekerjasama dengan sekutu dan para mitra kami untuk meningkatkan tekanan terhadap Presiden Putin,” kata Blinken. (P2/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.