Salurkan Bantuan ke Gaza, Baznas Gandeng Lembaga Filantrofi Mesir

Kairo, MINA – Tim kemanusiaan lembaga Badan Amil Zakat Nasional () RI berkunjung ke Kairo, , Sabtu (25/11) untuk melakukan kerja sama dengan sejumlah lembaga filantrofi di negara itu dalam hal penyaluran bantuan ke , Palestina.

BAZNAS RI juga diketahui bekerja sama dengan lembaga asal Mesir, Mishr Al-Kheir dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat Palestina.

Kunjungan tim kemanusiaan BAZNAS RI yang dipimpin Ketua BAZNAS Noor Achmad ke Kairo, didampingi Sekretaris Utama Muchlis Hanafi, Direktur Pendistribusian Ahmad Fikri dan Direktur Kajian dan Pengembangan Muhammad Hasbi Zaenal.

Noor Achmad berharap kerjasama yang terjalin dapat meringankan beban korban di Palestina.

“Kami juga membawa Tim Kemanusiaan BAZNAS untuk menyukseskan penyaluran bantuan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina. Mudah-mudahan sinergisitas kita dengan lembaga di Mesir dapat meringankan beban korban serangan Israel di Palestina,” kata Kiai Noor.

“Adapun lembaga-lembaga itu di antaranya adalah Lembaga Filantropi lokal Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir, serta Egyptian Red Crescent yang memiliki jaringan dengan Red Cross Palestina,” ujar Kiai Noor.

Dalam kunjungan tersebut, Kiai Noor juga berdiskusi terkait berbagai macam bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat Palestina, seperti makanan pokok, obat-obatan, pakaian, selimut, dan lainnya. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.