Satu Orang Tewas Dalam Ledakan Di Sekolah Turki

thumbs_b_c_1c7c10bdaf83fa9ab437a5a8863b089c
Lokasi serangan roket di sekolah di Kilis, . (Foto: AA)

Kilis, Turki, 8 Rabi’ul Akhir 1437/18 Januari 2016 (MINA) – Serangan roket yang menargetkan sebuah sekolah Turki menewaskan satu orang wanita pada Senin (18/1), menurut pejabat setempat.

Wanita tersebut bekerja sebagai petugas kebersihan sekolah di Eyup Gokce Imam, ia mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut yang kemudian merenggut nyawanya, Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tiga korban lainnya mengalami luka-luka, termasuk satu murid perempuan yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit umumKilis.

Ledakan terjadi sekitar 09:30 waktu setempat.

Kilis berada tepat di seberang perbatasan wilayah Suriah.

Menurut video Anadolu Agency, menunjukkan adanya noda darah di sekitar pintu masuk aula sekolah dan di kawah kecil di kebun sekolah.

Diperkirakan, roket ditembakkan langsung dari Suriah dan dua roket lainnya mendarat di padang gurun dekat sekolah.

“Seorang petugas kebersihan yang bekerja di Sekolah Dasar Nazli Omer Cetin tewas dalam ledakan itu, sementara itu seorang siswa kelas tujuh di sekolah lainnya dibawa ke rumah sakit umum Kilis dan berada di ruang operasi,” kata Gubernur Kilis.

Sisa-sisa ledakan roket telah diambil untuk pemeriksaan oleh polisi.

Pekan lalu, serangan bom bunuh diri juga terjadi di yang menewaskan 10 warga Jerman serta sebuah bom mobil meledak di luar kantor polisi Diyarbakir, menewaskan sedikitnya enam orang. (T/een/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.