Sebanyak 21 Perusahaan Lagi Tandatangani Kerjasama Sponsorship AG 2018

Jakarta, MINA – Wakil Presiden HM Jusuf Kalla  menyaksikan penandatanganan kerjasama sponsorship pelaksanaan dengan 21 badan usaha, termasuk tiga sponsor utama, dalam sebuah acara, Jumat (6/7)  di kantor Wakil Presiden.

Dikatakan, persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 berlangsung lancar, termasuk tanggapan positif dari kalangan sponsor yang terus bertambah dan ingin terlibat dalam penyelenggaraan pesta olahraga bangsa Asia tersebut.

Setelah beberapa waktu lalu sejumlah perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka menandatangani komitmen sebagai sponsor Asian Games 2018, sebanyak  21 sponsor menandatangani sponsorship Asian Games 2018 yang disaksikan Wakil Presiden  Jusuf Kalla.

“Saya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan dan dukungan dari para sponsor. Hal ini menunjukkan sinergi dan kerjasama sebagai bangsa Indonesia yang luar biasa demi menyukseskan Asian Games 2018 yang persiapannya sudah mencapai 96% ini,” tutur Jusuf Kalla pada sambutannya.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Prancis

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir dengan para perwakilan direksi utama dari 21 perusahaan tersebut, termasuk tiga perusahaan diantaranya yakni Mastercard, Tanoto Foundation dan AICE Group holdings yang merupakan sponsor utama Asian Games 2018.

“Penandatanganan sponsorship Asian Games 2018 mencerminkan kepercayaan dan dukungan dari kalangan badan usaha, baik nasional, swasta dan bisnis internasional terhadap kesuksesan Asian Games 2018. Hal ini sudah pasti memotivasi dan memacu kami sebagai penyelenggara untuk bekerja lebih keras lagi dalam mempersiapkan dan menggelar perhelatan akbar ini,” ujar Erick Thohir.

Menurutnya, target awal yang diberikan untuk jumlah dana tunai sponsor penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah Rp 300 miliar, namun berkat kerjasama yang luar biasa dengan para sponsor, kini dana sponsor penyelenggaraan Asian Games 2018 telah mencapai Rp 780 miliar atau melejit sekitar 160% dari perkiraan awal.

Baca Juga:  Menpora Dukung Pengembangan Olahraga Panahan Berkuda

Seiring dengan rencana Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, untuk menghadiri penutupan Asian Games 2018 di Jakarta pada 2 September 2018 nanti, Erick Thohir menambahkan, jika penyelenggaraan Asian Games 2018 ini dinyatakan sukses, Indonesia berani maju untuk mengincar  tuan rumah pada Olimpiade 2032.

Adapun daftar sponsor yang merupakan bagian penting dari pelaksanaan Asian Games 2018 yaitu Partisipasi Mastercard, Tanoto Foundation, AICE Group Holdings, PT Wijaya Karya, PT PP, Adhi Karya (Persero), PT Waskita Karya, PT Bank Tabungan Negara, PT Perusahaan Gas Negara, NEC Corporation, PT Asuransi Jiwasraya, PT Transportasi Jakarta, PT Martina Berto (Martha Tilaar), PT Coca Cola Distribution Indonesia, PT Combiphar, PT Unilever Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia, PT Kereta Api Indonesia, PT Jasa Marga, PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia, dan PT Citra Marga Nusaphala Persada. (R/R09/P1)

Baca Juga:  Menpora Dukung Pengembangan Olahraga Panahan Berkuda

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.