Turki Kutuk Serangan Teroris yang Tewaskan 21 Polisi Kolombia

 

Ankara , MINA – Turki pada Jum’at (18/1) mengutuk serangan teroris yang menyebabkan tewasnya 21 orang anggotapolisi Kolombia.

“Kami mengutuk keras serangan teror kejam yang terjadi di selatan Bogota di Akademi Kepolisian Santander, yang menyebabkan hilangnya banyak polisi dan cedera lulusan akademi kepolisian,” kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan.

Kementerian juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dan rakyat Kolombia. Demikian Anadolu yang dikutip MINA.

Kolombia berkabung atas meninggalnya 21 orang polisi dalam salah satu serangan teroris paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam kejadian tersebut, lusinan orang juga terluka dalam serangan terhadap Akademi Kepolisian General Santander di ibukota Bogota sebelum upacara kelulusan, Kamis (17/1).

Sementara itu, Jaksa mengidentifikasi pelaku sebagai Jose Aldemar Rojas Rodriguez, tetapi tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Menurut pejabat Kolombia, saat itu teroris mengendarai mobilnya yang penuh bahan peledak ke kerumunan.

Pada kesempatan yang sama, Ivan Duque, Presiden Kolombia mengatakan, serangan itu merupakan “tindakan teroris gila” dan menyatakan selama tiga hari berkabung nasional. (T/iss/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)