DI TENGAH KRISIS KEUANGAN, AS PERCEPAT BANTUAN KE ISRAEL

Washington, 30 Dzulhijjah 1434/4 November 2013 (MINA) – Komite Angkatan Bersenjata Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Seriat telah mengusulkan hampir setengah miliar kenaikan dolar bantuan militernya  kepada Israel,  bahkan saat AS kini sedang terkena krisis ekonomi internal.

Komite itu menyetujui  488 juta dollar AS pada pekan lalu untuk mendanai pembangunan  dua sistem rudal Israel dan membiayai pembelian baterai ekstra  untuk 2014, Press TV yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency) melaporkan.

Proposal  itu sekarang harus disetujui oleh Komite Alokasi DPR dan kemudian diserahkan kepada Senat, tambah media itu pada Sabtu.

Bantuan yang diusulkan  itu merupakan  dana tambahan di samping 3,1 miliar dolar AS pemberian Washington  kepada rezim Israel setiap tahunnya.

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel berjanji bantuan saat ini tidak akan  dikurangi bahkan ketika AS melakukan  pemotongan  anggaran pertahanannya sendiri.

AS baru-baru ini memotong  5 miliar dolar AS program bantuan pangan mereka, memaksa hampir 48 juta  warga Amerika mengurangi pembelian makanan mereka.

Press TV menambahkan pemerintah AS dipaksa untuk melayani kepentingan Israel karena pengaruh kuat lobi Zionis di negeri paman sam itu. Kelompok-kelompok pro-Israel secara aktif bekerja mengarahkan kebijakan luar negeri AS yang mendukung Israel.(T/P03/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0