SEBANYAK 32 KLOTER JAMAAH HAJI INDONESIA TINGGALKAN MAKKAH

dadaMakkah, 17 Dzulhijjah 1436/1 Oktober 2015 (MINA) – Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat mengatakan, sebanyak 32 kloter jemaah haji Indonesia telah meninggalkan Kota Makkah menuju Jeddah untuk kemudian dipulangkan ke Tanah Air.

“Sampai dengan Rabu (30/09) pukul 13.00 waktu Arab Saudi, jemaah haji yang sudah meninggalkan kota Makkah berjumlah 13.679 jemaah dari 32 kloter,” kata Arsyad di Makkah, dalam siaran persnya di Kantor Daerah Kerja Makkah, Kamis (1/10) dinihari, demikian siaran pers Kemenag yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Arsyad mengingatkan agar jemaah haji tidak menyimpan air zamzam di dalam koper mereka. Sebab, sampai dengan hari ini, banyak ditemukan tas koper jemaah haji yang terkena sweeping air zam-zam. Sesuai aturan yang berlaku di bagian penerbangan, lanjut Arsyad, jemaah haji dilarang memasukkan air zamzam ke dalam tas koper mereka.

Baca Juga:  Tingkatkan Amal di Bulan Haji

“Jika ditemukan air zam-zam, maka itu akan dikeluarkan dari tas. Sesuai dengan ketentuan jemaah haji akan mendapatkan per jemaah lima liter air zamzam,” tegasnya. (T/P011/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: illa