Sejumlah Pejabat PBB Kunjungi Gaza

Sejumlah Pejabat PBB Kunjungi Gaza (foto: istimewa)

Gaza, MINA – Sejumlah dan delegasi asing dilaporkan mengunjungi Gaza, Palestina pada Rabu (16/10) melalui perlintasan Bet Hanun-Iriz, Gaza Utara.

Biro media perlintasan Bet Hanun mengatakan, James Mac Goldrik, wakil dari Nikolai Mladinov, utusan PBB untuk perdamaian di Timur Tengah urusan kemanusiaan, bersama delegasi tiba di Gaza, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo).

Delegasi asing berasal dari Italia yang terdiri dari tim medis, seperti kepala perawat serta delegasi medis Amerika Serikat terdiri dari sembilan orang.

Gaza saat ini masih berada dalam blokade Israel, darat, laut dan udara, yang memicu krisis kemanusiaan parah di berbagai sektor kehidupan, terutama sektor medis, sanitasi, air bersih dan lainnya.

Berbagai upaya dilakukan untuk menghapus , termasuk mediasi PBB dan sejumlah Negara di kawasan, namun belum membuahkan hasil.

Warga Palestina di Gaza kemudian melakukan aksi pawai kepulangan dan penghapusan blokade Gaza, sejak 30 Maret 2018, setiap Jumat di lima lokasi dekat perbatasan yang memisahkan antara Gaza bagian timur dengan wilayah Palestina tahun 1948. (T/Sj/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.