Sekjen Liga Muslim Dunia Kunjungi Islamic Center Maladewa

Male, MINA – Sekjen (MWL) Dr. Mohammed Al-Issa mengunjungi Islamic Center di ibukota , Male.

Al-Issa bertemu menteri urusan Islam Maladewa, Ahmed Zahir, dan membahas beberapa topik yang menjadi kepentingan bersama. Arab News melaporkannya, Senin (14/2).

Ia memberikan kuliah di Kementerian Agama Islam tentang peraturan penting dalam fatwa hukum dan dakwah.

Pertemuan dihadiri wakil presiden, para menteri, ulama, akademisi, dan kaum muda.

Ceramah tersebut dilanjutkan dengan dialog terbuka dengan kaum muda tentang isu-isu paling menonjol yang menjadi perhatian mereka di tingkat Islam dan internasional.

Dr. Al-Issa selanjutnya bertemu Presiden Maladewa Ibrahim Solih di ibukota Male, membicarakan rencana pembukaan kantor regional MWL, memenuhi keinginan presiden.

Kantor tersebut berfungsi melayani Maladewa dan negara bagian di kawasan itu dan akan mencakup Pameran Kehidupan Nabi dan seminar pelatihan tentang Deklarasi Makkah.

Solih memberikan medali kehormatan kepada Al-Issa sebagai pengakuan atas usahanya untuk melayani Islam dan perdamaian dunia.

“Penghormatan datang sebagai pengakuan atas upaya Sekretaris Jenderal MWL Mohammed Al-Issa untuk memperkuat persatuan dan harmoni Islam dan perdamaian di seluruh dunia, dan untuk mempromosikan kemitraan antara Kepulauan Maladewa dan MWL,” sambutan Presiden Ibrahim Solih.

Maladewa atau Maldives adalah kepulauan terkecil d dunia dengan jumlah penduduk 540.542 jiwa (tahun 2020) dan 100 persen beragama Islam.

Maladewa terletak  di sebelah selatan-barat daya India dan sebelah barat daya Sri Lanka. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.