SEKJEN PBB KECAM OPERASI MILITER REZIM SURIAH DI TURKMAN

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon (Foto : MEMO)
Sekretaris Jenderal Ban Ki-moon (Foto : MEMO)

News York, 8 Safar 1437/22 November 2015 (MINA) – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon,  mengutuk yang dilancarkan Pemerintah di wilayah Turkman karena meningkatkan penderitaan warga sipil, dan mendorong mereka melarikan diri dari tempat tinggalnya.

Pernyataan yang disampaikan, Juru Bicara-nya, Stéphane Dujarric,   mengomentari kampanye militer rezim Assad dibantu Angkatan Udara  Rusia, terhadap wilayah negara Turkman utara dari Latakia, yang merupakan kawasan pangkalan pasukan oposisi.

“Sangat jelas bahwa operasi militer terus menerus bisa meningkatkan penderitaan penduduk sipil dan meningkatkan jumlah penduduk yang terpaksa meninggalkan daerahnya,” kata Dujarric. seperti dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA),  Ahad (22/11).

Dinyatakan, Sekretaris Jenderal PBB sedang mencoba untuk mengakhiri aksi kekerasan dan membawa para pihak ke meja perundingan, serta berusaha untuk menawarkan bantuan kemanusiaan kepada yang membutuhkan.

Pasukan rezim Suriah yang didukung oleh pasukan udara Rusia, telah memulai operasi darat terhadap pedesaan Turkman yang menargetkan kawasan rumah penduduk dan pejuang oposisi. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0