Serangan Hamas ke Israel, Abbas Tegaskan Palestina Punya ‘Hak Membela diri’

Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: Istimewa)

Ramallah, MINA – Presiden Palestina mengatakan, rakyat Palestina memiliki hak untuk membela diri terhadap “kejahatan dan pelanggaran di kompleks Masjid Al-Aqsa dan Wilayah Palestina”.

Komentar tersebut mendukung operasi besar terhadap Israel pada Sabtu (7/10) pagi, yang mengakibatkan kelompok yang bermarkas di Gaza itu merebut beberapa kota di Israel dan menahan puluhan warga Israel. Demikian dikutip dari The New Arab.

Dalam pertemuan darurat yang diadakan di Ramallah, Abbas menginstruksikan Otoritas Palestina untuk menyediakan segala sesuatu yang diperlukan “untuk memperkuat ketabahan rakyat Palestina dalam menghadapi kejahatan yang dilakukan oleh pendudukan dan pemukim Israel”, Kantor Berita Palestina, WAFA melaporkan.

Abbas akan memimpin pertemuan lainnya dengan para pemimpin Palestina, termasuk anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina dan Komite Sentral Fatah serta para pemimpin dinas keamanan, dalam beberapa jam mendatang.

Baca Juga:  Al-Qassam Serang Pasukan Israel di Gaza dan Perbatasan Lebanon

Itu adalah komentar pertama yang dikeluarkan presiden Palestina setelah operasi militer mengejutkan Hamas, yang dijuluki “”, terhadap Israel. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.