Abu Laila Pembunuh Tentara Israel dan Rabi Yahudi Ditembak Mati

Omar Amin Abu Laila, pemuda Palestina yang membunuh seorang tentara Israel dan seorang rabi Yahudi pada Ahad, 17 Maret 2019. (Foto: dok. Nahar Net)

Tel Aviv, MINA – Dinas Keamanan Dalam Negeri mengatakan, pasukan pada hari Selasa (19/3) menembak mati seorang pemuda Palestina, Omar Amin Abu Laila,  yang dicurigai membunuh seorang tentara dan rabi Israel di . .

Shin Bet mengatakan, pasukan polisi dan agen keamanan mengepung sebuah bangunan di desa Abwein, Tepi Barat, utara Ramallah, tempat Abu Laila bersembunyi.

“Penyerang melepaskan tembakan kepada pasukan kami dan tewas dalam baku tembak,” kata Shin Bet, seraya menambahkan bahwa tidak ada personel Israel yang terluka, demikian Nahar Net melaporkan.

Penduduk desa mengatakan, pasukan Israel untuk pertama kali memanggil dengan pengeras suara agar tersangka menyerah.

Dalam serangan hari Ahad (17/3), di dekat permukiman Israel di Ariel, Abu Laila menikam prajurit Gal Keidan (19) dan mencuri senjatanya. Dia kemudian menembaki pengendara mobil Israel, menabrak rabi Ahiad Ettinger (47) yang kemudian meninggal karena luka-lukanya.

Abu Laila juga melukai seorang prajurit kedua dengan serius.

Aksi Abu Laila mendapat pujian dari para pemimpin perlawanan Palestina dan anggota parlemen Yordania dengan menyebutnya “aksi heroik”. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.