SMPIT Insan Mandiri Cibubur Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Cibubur, MINA – SMPIT (IMC) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa () yang berlangsung selama 2 hari pada 3-4 November 2021, di Saung Santri Desa Sukasirna, Jonggol.

Kegiatan ini dikhususkan bagi siswa kelas VII dan Kelas VIII SMPIT Insan Mandiri Cibubur. LDKS merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS dan Guru SMPIT IMC.

Devi Hendryana, Kepala SMPIT Insan Mandiri Cibubur mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membentuk sikap dan mental kepemimpinan dalam diri siswa, di mana kedisiplinan dan ketekunan juga diajarkan dalam kegiatan ini.

Kegiatan itu juga untuk memberikan suasana pembelajaran baru karena bertempat di luar asrama.

Pemilihan lokasi kegiatan LDKS didasarkan pada kondisi dan suasana yang mendukung dalam pembelajaran LDKS. Selain itu juga didukung penuh oleh Ustadz Hery Nurdi selaku pemilih lokasi tersebut.

LDKS sebagai agenda rutin tahunan juga bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dari keberangkatan dan kepulangan para siswa.

Saat ini SMPIT Insan Mandiri Cibubur membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023. Kuota siswa baru terbatas 50 siswa yang akan terbagi menjadi dua kelas dan saat ini telah terisi satu kelas. Informasi lengkap pendaftaran peserta didik baru dapat dilihat melalui laman website https://insanmandiri.sch.id . (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.