Team Gowes Al-Fatah to Aqsa Siap Ramaikan Tabligh Akbar 1440 H

Bandar Lampung, MINA – Team Gowes (bersepeda) Al-Fatah to Aqsa menyatakan siap ramaikan acara Tabligh Akbar 1440 yang akan digelar akhir April mendatang di Masjid An-Nubuwwah Kompleks Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Lampung Selatan.

Korlap Tim, Suhartono mengatakan kepada MINA di Muhajirun pada Ahad (31/3), sebanyak 50 goweser dari daerah Jabodetabek, Bandung, dan Sukabumi sudah mendaftarkan diri untuk ikut acara gowes.

Start gowes direncanakan di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, sampai Muhajirun, Lampung Selatan yang berjarak tempuh berspeda sekitar 100 km, diselingi naik kapal laut dari Tanjung Priok ke Pelabuhan Panjang, Lampung,.

“Target kami 100 peserta dari tiga wilayah tersebut. Nanti akan lebih banyak yang turut serta, Insya Allah,” katanya.

Teknis keberangkatan dimulai dari Cileungsi, Bogor pada 25 April menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Sepeda naik kapal laut dan turun di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, kemudian melanjutkan perjalanan hingga Muhajirun, Natar, Lampung Selatan.

Adapun peserta dari Lampung yang ingin bergabung dan akan ikut serta gowes bersama tim, akan bergabung di Pelabuhan Panjang.

Ia menghimbau kepada peserta untuk meniatkan serta membulatkan tekad karena Allah Subhanahu wa ta’ala semata.

“Ini perjuangan syi’ar tentang Al-Aqsa. Semoga dengan apa yang kami lakukan ini membawa pesan positif bagi kesadaran semua Muslimin tentang perjuangan membela kota mulia para Nabi,” ujarnya.

Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 26 April, dengan diisi berbagai acara seperti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Seminar Kesehatan, Konsolidasi Fatayat (Pemudi) Internasional, Expo Al-Aqsa, dan puncaknya pada tanggal 26 April, menghadirkan berbagai pembicara salah satunya Ustadz Derry Sulaiman.

Acara tersebut digelar di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan yang akan dihadiri puluhan ribu jamaah dari berbagai wilayah se-Indonesia.

Team merupakan tim bersepeda yang merupakan gagasan dan diresmikan Imamul Muslimin Yakhsyallah Mansur pada tanggal 2 Maret lalu. (L/cha/B01/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.