Tentara Israel Lecehkan Masjid di Jenin, dengan Bernyanyi

Jenin, MINA – Sejumlah tentara terekam melalui video yang beredar melecehkan sebuah masjid di Jenin dengan dan berdoa melalui mikrofon.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengutuk perilaku beberapa tentaranya yang terekam bernyanyi dan berdoa di sebuah masjid tersebut, dilansir melalui video yang beredar, Jumat (15/12).

Kementerian Kesehatan mengatakan, hal ini terjadi saat operasi melawan Pejuang Perlawanan di kota tersebut, yang sejauh ini telah menewaskan 11 warga Palestina.

Klip yang beredar di media sosial menampilkan pemandangan masjid. Dalam salah satu rekaman, sebuah lagu tentang mengusir kegelapan, yang terkait dengan festival Hanukkah Yahudi saat ini, terdengar dinyanyikan dalam bahasa Ibrani melalui pengeras suara di menara.

Baca Juga:  MER-C Kecam Israel Terkait Temuan Kuburan Massal di Gaza

Orang yang merekam tertawa dan ikut menyanyikan lagu tersebut. Klip lain menunjukkan tentara di dalam masjid membacakan doa Yahudi melalui mikrofon. Kementerian luar negeri Palestina mengecam apa yang mereka sebut sebagai “penghinaan terhadap kesucian masjid”.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis (14/12), IDF mengatakan tentara tersebut bertindak bertentangan dengan kode etik IDF dalam lembaga keagamaan.

Pernyataan itu mengatakan mereka yang bertanggung jawab segera diberhentikan dari aktivitas operasional. “Perilaku tentara dalam video tersebut serius dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai IDF,” terangnya.

IDF mengatakan para prajurit akan didisiplinkan sebagaimana mestinya. Pihaknya juga akan bertindak dalam kasus serupa yang telah direkam di . (T/R4/P1)

Baca Juga:  Syahidnya Abu Al-Foul di Tulkarem Menambah Semangat para Pejuang

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.