TENTARA PEMBUNUH MENTERI PALESTINA DINYATAKAN TIDAK BERSALAH

tentara israel cekik menteri ziyad Abu Ain.(foto:arsip)
Tentara Israel cekik menteri Ziyad Abu Ain.(Foto: Arsip)

Al-Quds, 17 Rabiul Awwal 1436/8 Januari 2015 (MINA) – Komandan wilayah tengah militer Pendudukan Israel menegaskan personilnya tidak bersalah dalam kasus kematian seorang menteri Palestina Ziyad Abu Ain, seraya menambahkan bahwa dirinya tidak bertanggung jawab atas kematian sang menteri.

Stasiun Televisi berbahasa Ibrani, Channel 10, Selasa lalu, menayangkan berbagai hasil investigasi yang dilakukan komandan wilayah tengah tersebut, demikian Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Menurut hasil investigasi, para personil tentara Israel telah melaksanakan hal yang memang seharusnya dilaksanakan, dan berdasarkan hal tersebut, komandan mewajari tindakan anak buahnya yang tertangkap kamera sedang mencekik dan mendorong menteri hingga terjatuh.

Berbagai hasil investigasi tersebut juga menegaskan para personil tentara Israel saat itu hanya melakukan apa yang diperintahkan oleh atasan mereka, sehingga serdadu pun terlepas dari segala tuduhan yang menganggap dia telah membunuh Abu Ain.

Ziad Abu Ain, salah seorang menteri otoritas Palestina di Tepi Barat meninggal setelah mengalami tindak kekerasan oleh militer Israel dalam sebuah aksi demontrasi pada 10 Desember 2014 lalu.(L/K02/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0