Terinspirasi Keramahan Warga Palestina, Pebasket AS Putuskan Jadi Mualaf

Ahmad Young, Pebasket AS putuskan masuk Islam. (Foto: Istimewa)

Ramallah, MINA – Terinspirasi dari bulan Ramadhan dan keramahan , pebasket asal Amerika Serikat, Ahmad Young, yang saat ini bermain untuk Qalandia di liga Palestina, memutuskan untuk menjadi .

“Saya belajar banyak tentang Islam di bulan Ramadhan,” ujar Young. Atlet Amerika itu menggambarkan warga Palestina sebagai bangsa yang ramah.  Demikian dikutip dari IQNA, Kamis (22/6).

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, Young terlihat mengucapkan syahadat, dikelilingi sesama anggota tim yang kemudian memeluk sang pemain saat mereka merayakan kesempatan yang menggembirakan ini.

Ia mengatakan, perpindahanya ke Club Qalandia di Palestina merupakan langkah signifikan dalam karirnya, sementara kekagumannya pada budaya Palestina yang ramah menandai perjalanan pribadinya.

Ahmad Young, yang bermain bola basket di perguruan tinggi di California, AS menandatangani kontrak bola basket profesional untuk bermain di Klub Qalandia di Federasi Bola Basket Palestina (PBF) pada 2 November.

Tim bola basket Qalandia Palestina adalah tim bola basket profesional yang berbasis di kota Qalandia, Palestina. Tim tersebut berlokasi di Ramallah, Palestina, sekitar empat puluh menit di sebelah utara kota Quds. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.