Tiga Relawan Indonesia di Gaza Hilang Kontak Sejak Sabtu

Tiga relawan MER-C di Gaza. Kiri ke kanan: Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanzabil Al Ayubi. (Foto: IG MER-C)

Jakarta, MINA – Lembaga medis kemanusiaan di Jakarta Indonesia telah kehilangan kontak dengan ketiga relawannya di selama dua hari.

Relawan yang berasal dari Indonesia tersebut adalah Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanzabil Al Ayubi. Mereka telah memutuskan untuk bertahan di Jalur yang sedang dibombardir sejak 7 Oktober 2023 untuk membantu warga di di Gaza.

“Hari kedua tidak ada kontak dengan relawan kami di di Gaza, Palestina,” ujar MER-C dalam pernyataan tertulis, Senin (13/11).

MER-C menjelaskan, kontak terakhir dengan tiga relawannya terjadi pada Sabtu, 11 November 2023 pukul 06.20 WIB.

Baca Juga:  Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

“Mari berdoa dan berharap yang terbaik,” kata MER-C.

Sepekan sebelumnya, ketiga relawan juga sempat hilang kontak karena layanan komunikasi di Jalur Gaza diputus total oleh entitas .

Dalam sepekan terakhir, serangan udara Israel terus menargetkan titik-titik sekitar bangunan Rumah Sakit Indonesia.

Militer Israel pun sempat menuduh rumah sakit yang dibangun menggunakan dana rakyat Indonesia tersebut memiliki akses terowongan milik kelompok Hamas. Namun, itu cepat dibantah oleh para insinyur MER-C yang membangun Rumah Sakit Indonesia. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.