Trump Berhentikan Menhan Mark Esper

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan telah memberhentikan Menteri Pertahanan Mark Esper.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun twitternya. Ia kemudian, menunjuk langsung Direktur Pusat Penanggulangan Terorisme Nasional Christopher C. Miller untuk menggantikan Esper.

“Chris akan melakukan pekerjaan yang hebat, Mark Esper telah diberhentikan. Saya ingin berterima kasih atas layanannya,” tulis Trump diakun twitternya, dikutip Selasa (10/11).

Pemberhentian Menhan Esper di tengah kekalahan Trump dalam Pilpres AS.

Joe Biden berhasil mengalahkan kandidat petahana Donald Trump yang usung oleh partai Republik dalam pemilihan presiden AS 2020 ini.

Kemenangan tersebut dipastikan setelah Joe Biden mengungguli perolehan suara nasional AS atas Donald Trump yang hanya unggul di beberapa negara bagian saja.

Pemilihan umum di AS diadakan tanggal 3 Nopember lalu dan menurut jadwal pelantikan presiden akan diadakan pada tanggal 20 Januari. Jadi Trump masih menjabat presiden masa jabatan ini selama lebih dai dua bulan lagi. (L/Hju/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.