Trump: Saya Tidak Pernah Katakan Kapan Serangan ke Suriah Akan Terjadi

Presiden . (Foto: Manuel Balce Ceneta/AP)

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dalam tweet-nya bahwa dia tidak pernah “mengatakan kapan serangan terhadap Suriah akan terjadi.”

Ia pun mengklaim bahwa serangan itu bisa “segera atau tidak begitu cepat sama sekali!”, demikian Al Jazeera melaporkan.

Tweet itu dikirim lebih awal pada Kamis (12/4) pagi, setelah pesan sebelumnya Trump mengatakan kepada untuk mempersiapkan diri atas serangan rudal AS ke Suriah.

Tweet itu menyebabkan banyak orang di seluruh dunia mencurigai bahwa serangan AS terhadap Suriah sudah dekat.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menanggapi tweet Trump dengan mengatakan, “rudal harus terbang ke arah teroris, bukan kepada pemerintah (Suriah) yang sah, yang telah menghabiskan beberapa tahun berjuang melawan terorisme internasional di wilayahnya.”

Rusia adalah sekutu utama Presiden Suriah Bashar Al-Assad, yang telah melancarkan perang saudara selama tujuh tahun melawan faksi-faksi pemberontak yang menginginkan penggulingan pemerintahannya.

Di saat ketegangan tinggi pada hari Rabu, Rusia mengambil langkah untuk menenangkan situasi. Juru Bicara Kremlin Dimitri Peskov mengatakan, Rusia tidak terlibat dalam “diplomasi ”, merujuk kepada cara Trump menyampaikan pesan dan keputusan politiknya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.