TURKI SUMBANG HEWAN QURBAN UNTUK INDONESIA

Alya_MINA
Dr, H Wahidin, Ketua Bidang Pemasyarakatan (foto: Alya_MINA)

Jakarta, 24 Dzulqa’dah 1436/8 September 2015 (MINA)-Lembaga Pendidikan yang berbasis di Jakarta menyumbangkan hewan setiap tahunnya untuk rakyat Indonesia, salah satunya adalah Masjid Istiqlal.

Pondok Pesantren (ponpes) Sulaimania yang bertempat di Rawa Mangun (Jakarta Timur) yang merupakan lembaga pendidikan yang berafiliasi dengan Turki itu menyumbangkan sekitar 30 ekor Sapi ke Masjid Istiqlal setiap tahunnya, dan tahun ini diperkirakan jumlahnya sama.

Adapun persiapan Idul Qurban di Masjid Istiqlal  telah sampai tahap pembentukan kepanitiaan, Dr, H Wahidin terpilih sebagai ketua pelaksana.

Menurut Wahidin, juga sudah berencana akan memberikan hewan qurban di Istiqlal.

“Adapun yang konsisten memberikan hewan qurban setiap tahun adalah keluarga Bapak Soeharto, Presiden RI ke dua,”papar Wahidin.

Panitia Istiqlal berkomitmen untuk aktif mencari donatur qurban ke beberapa instansi pemerintah, termasuk Istana negara.

Adapun mekanisme pembagian daging qurban pada tahun ini akan di antarkan ketempat-tempat tujuan, agar tidak ada keributan dan penyalahgunaan daging qurban.

Adapun Sholat Idul Adha nanti akan di imami oleh Drs Hasanudin Sinaga, karena suara beliau di anggap mirip dengan imam masjidil Haram.(L/nrz/Hna/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)    

 

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0