UAR Lampung Kirim Sembilan Relawan Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Pembina Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Lampung, Ustaz M Amin Nuroni dan Jamaah Sholat Maghrib Masjid An-Nubuwwah bermushofahah (Berpamitan) dengan sembilan relawan yang akan berangkat ke Cianjur, Jawa Barat Malam ini, Rabu (21/12). (Photo: Habib/MINA)

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Lampung mengirimkan sembilan relawan ke Cianjur, Jawa Barat, Rabu (21/12) untuk membantu pemulihan pasca bencana gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pembina , Ustaz M Amin Nuroni, saat pelepasan di Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan menuturkan, pengiriman relawan UAR tersebut merupakan wujud persaudaraan yang sudah semestinya dilaksanakan seorang muslim.

“Inilah wujud kita menolong agama Allah, salah satunya dengan menolong saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya,

“Mudah-mudahan saudara kita yang berangkat Allah mudahkan,” lanjutnya pada pelepasan yang diadakan di Masjid An-Nubuwwah tersebut.

Sementara, Ketua UAR Lampung, Sulaiman Abdullah mengatakan, sejumlah relawan yang akan dikirimkan tersebut terdiri dari berbagai keahlian yang memang akan dibutuhkan di lokasi bencana.

“Dari sembilan relawan ini, terdiri dari tukang, kemudian terapis, juga ada da’i. Tentu misinya dalam rangka pemulihan, mulai dari rehabilitasi rumah-rumah warga, kemudian membantu warga yang membutuhkan penanganan medis dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sembilan relawan berasal dari beberapa daerah, yaitu Lampung Selatan terdiri dari empat personil, Lampung Tengah tiga personil, Pringsewu dan Tulang Bawang masing-masing satu personil.

Ia berharap, pengiriman relawan tersebut dapat meringankan beban yang dihadapi oleh saudara-saudara di Cianjur khususnya, juga menjadi penambah rasa syukur bagi kita atas segala rahmat dan pertolongan yang Allah berikan.

“Mudah-mudahan, para relawan diberi kekuatan, kesabaran dan kemudahan dalam melaksanakan misinya di daerah kebencanaan, juga keluarga relawan yang ditinggal di rumahnya juga bisa menguatkan dengan do’a dan support agar segala aktivitas berjalan dengan lancar dan aman,” harapnya.

UAR sejak hari pertama bencana hingga saat ini telah mengirimkan kurang lebih 200 personil. Tim UAR terdiri dari berbagai keahlian dan juga berasal dari berbagai daerah mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jabodetabek, Lampung dan Sumatera Selatan. (L/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.