Seorang kakek 78 Tahun Ikuti Jakarta Asian Games Fun Run

Jakarta, MINA – Seorang kakek berusia 78 tahun mengikuti Asian Games yang start di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (1/7).

Suprandono asal Madiun Jawa Timur yang kini sudah berusia 78 tahun 14 hari ini menjadi peserta tertua gelaran acara santai untuk meningkatkan demam di kalangan masyarakat Indonesia.

Dia menyatakan sangat antusias dapat mengikuti lari santai bersama 5.000 peserta lainnya mengelilingi kawasan GBK dari Plaza Barat.

Suprandono menyatakan olahraga yang disukainya adalah Atletik. Ia juga sering mengikuti kegiatan lomba lari di beberapa negara. “Ini medali ke-17 saya; terakhir saya lari di Bonn, Jerman,” ujar pensiunan Angkatan Darat TNI dengan pangkat terakhir Mayor Angkatan Darat ini.

Baca Juga:  Thomas Cup 2024: Indonesia Jadi Runner-up

Suprandono pun menceritakan pengalamannya saat ikut berpartisipasi dalam menyuksesakan pelaksanaan Asian Games pertama kali di Indonesia pada 1962.

“Ketika itu saya masih usia seorang taruna (muda), jadi saya terlibat dalam marching band AMN (Akademi Militer Nasional) saat pembukaan dan penutupan. Saya sangat bangga Indonesia menjadi tuan rumah,” kisahnya.

Suprandono menyatakan, dalam pelaksanaan Asian Games 2018 ini luar biasa meriah. Dia menilai, Asian Games 2018 ini banyak sekali sekali perubahan, infrastruktur seperti pembangunan venue dan bangunan penunjang lainnya dibangun dengan megah dan standar internasional.

“Wah sangat luar biasa saya jadi ndeso begini melihat pembangunan fasilitas olahraga begitu megah. Berbanggalah jadi bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga:  Thomas Cup 2024: Indonesia Jadi Runner-up

Dia mengharapkan agar Indonesia sebagai tuan rumah dapat meraih prestasi tertinggi dalam ajang multievent terakbar di Asia ini.

“Saya harapkan Indonesia jadi nomor satu karena kita kan tuan rumah, walaupun kalau dibandingkan dengan Jepang, Korea dan lain-lain memang agak berat. Tapi kita punya harapan. Semangat!” ujarnya.

Puan Maharani didampingi oleh Ketua INASGOC Erick Tohir, dan Komandan Tim Kontingen Indonesia (CdM) untuk Asian Games 2018 Wakapolri Komjen Syafruddin bersama perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) melepas para peserta Asian Games Fun Run.

(L/Ammar/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.