Wakil Emir Makkah Periksa Kesiapan Masjidil Haram Sambut Ramadhan

(Foto: Saudi Gazette)

, MINA – Wakil Emir Makkah, Arab Saudi, Pangeran Badr bin Sultan,  memeriksa kemajuan pekerjaan yang dilaksanakan di , Makkah dalam kesiapan menerima peziarah dan jamaah umrah pada bulan suci Ramadhan 1444H.

Pangeran Badr memasuki Masjidil Haram dari Gerbang Ismail, saat ia mendengarkan laporan pekerjaan di gerbang tersebut, yang meliputi tiga pintu masuk selebar 10 meter.

Kemudian, dia naik ke atap untuk memastikan kesiapannya setelah pekerjaan pemeliharaan. Saudi Gazette melaporkannya, Jumat (17/3).

Atap Masjidil Haram memiliki kapasitas untuk menampung lebih dari 12.500 jamaah sekaligus.

Atap dengan lantai permanen dari marmer Thassos yang tahan panas, akan dibuka pertama kali pada Ramadan ini, menandai puncak tahunan ibadah umrah.

Pangeran Badr juga meninjau perluasan gedung mataf, yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah jamaah dari sekitar 50.000 jamaah per jam menjadi 107.000 jamaah per jam pada lima tingkat yang terhubung langsung ke lantai Gedung Ekspansi Saudi Kedua.

Tempat ini digunakan untuk ritual sai’ antara bangunan Safa dan Marwa.

Wakil Emir juga mendengarkan pembekalan proyek lantai mezzanine kedua di gedung mataf seluas 18.400 meter persegi, sebagai ruang tambahan untuk melayani jamaah haji.

Dia juga meninjau proyek peningkatan kapasitas pendinginan untuk menyejukkan udara di gedung mataf. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.