Wali Kota Jakpus Apresiasi Film Nussa

(Foto: Aisyah/MINA)

Jakarta, MINA – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi film Nussa sebagai sebuah karya anak bangsa yang cukup luar biasa dan membanggakan, yang kandungan dari film ini cukup bagus terutama untuk kelompok anak-anak muslim.

Hal itu disampaikannya usai acara nonton bareng (nobar) film Nussa sekaligus meet and greet bersama creator film Nussa Aditya Triantoro, pengisi suara Rara Ocean Fajar, dan pengisi suara Jonni Ali Fikry, di Bioskop XXl Epicentrum, Jakarta, Ahad (31/10) siang.

“Sebuah karya anak bangsa yang didalamnya ada kesederhanaan dalam keluarga, ada keseruan, sekaligus keharuan dan kesetiakawanan,” kata Dhany kepada MINA usai acara nobar.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menonton film Nussa yang menurutnya sangat bermutu dan sarat akan pendidikan serta menginspirasi bagi kita semua khususnya anak-anak.

Baca Juga:  Akses Jalur Utama Bukittinggi-Padang Terputus Akibat Banjir Bandang di Lembah Anai

“Untuk itu kami mengajak kepada masyarakat, Yuk kita tonton film yang sangat bermutu dan sarat akan pendidikan serta menginspirasi bagi kita semua khususnya anak-anak,”katanya.

Menurutnya, munculnya film animasi Nussa yang sarat akan pesan moral yang mengajarkan akhlak baik dan nilai-nilai keagamaan ini merupakan pembelajaran yang bagus untuk generasi penerus bangsa dan juga orang tua.

Tak hanya alur cerita menarik yang sarat akan pesan moral, film animasi yang diproduksi oleh Visinema dan studio animasi The Little Giantz ini juga menyuguhkan visual yang memukau.

Film yang telah tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival ini juga telah memenangkan FFI pada tahun 2019.

Baca Juga:  Sapi Bima Milik Arifin Ahmad, Pilihan Utama Hewan Qurban di Jakarta

Selain itu, Dhany juga berterima kasih kepada Remaja Islam Masjid Agung Sunda Kelapa (RISKA) yang telah menginisiasi adanya nonton bareng film Nussa itu.

“Hari ini saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Remaja Islam Masjid Agung Sunda Kelapa yang telah menginisiasi acaranya nonton bareng film Nussa,” ucapnya.

Kegiatan ini adalah program yang diselenggarakan oleh Adik Asuh RISKA (AAR) yang merupakan salah satu departemen dalam Organisasi Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa atau lebih dikenal dengan “RISKA”, yang bergerak dibidang sosial khususnya dalam program beasiswa pendidikan untuk siswa/i tingkat SMP dan SMA/SMK dari keluarga pra-sejahtera. (L/R11/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)