Warga Palestina Dan Aktivis HAM Amerika Serukan Blinken Tinjau Hubungan Dengan Pendudukan

(Foto: Wafa)

Washington, MINA – Warga Palestina dan aktivis HAM di Amerika Serikat terus menandatangani petisi elektronik yang meminta Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken untuk meninjau kembali hubungan negaranya dengan negara pendudukan Israel.

Diingatkan normalisasi akhir-akhir ini antara  negara-negara Arab tidak membantu perjuangan Palestina.

Dikutip dari Wafa, Rabu, (1/2) para penandatangan menuntut agar Pemerintah AS menghentikan dukungannya kepada Israel dan menekan pendudukan agar mematuhi hukum internasional dan menghentikan pelanggaran hak asasi manusia terhadap warga Palestina.

Dinyatakan, memperkuat hubungan AS dengan negara pendudukan akan memungkinkan pendudukan Israel untuk melanjutkan aksi-aksinya dan ini mengarah pada pembunuhan lebih banyak orang Palestina di tangan Israel dan pengusiran dari rumah mereka.

Para penandatangan juga menunjukkan pentingnya Pemerintah AS menghentikan upaya normalisasi hubungan Israel dengan negara-negara yang dipicu oleh pemerintahan AS sebelumnya, karena upaya ini mencegah pertanggungjawaban Israel atas pendudukan Palestina dan meningkatkan dukungan global untuk negara apartheid tersebut. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.