Menolak Diwawancarai Wartawan Israel Peliput Piala Dunia Qatar

Doha, MINA – Para Wartawan Israel yang meliput  di Qatar, mendapati diri mereka tidak memiliki siapapun untuk diwawancarai setelah orang-orang yang ingin  diwawancarainya, meninggalkan wawancara yang ingin dilakukannya,  memboikot, sebagai sikap  solidaritas kepada Palestina.

Tidak ada reaksi yang terlihat sejauh ini yang mengungkapkan kekerasan atau serangan terhadap staf media Israel, hanya penolakan untuk terlibat dalam liputan mereka, yang seringkali sangat kritis terhadap Qatar, The New Arab melaporkan.

Pebisnis lokal, penduduk Qatar, dan penggemar dari tempat yang lebih jauh, semuanya membuat wawancaranya menggantung setelah mengetahui untuk siapa para reporter itu bekerja.

Pembawa berita veteran Israel Moav Vardi mendapati dirinya ditinggalkan di tengah wawancara untuk kedua kalinya setelah mencoba berbicara bahasa Arab kepada beberapa fans lokal.

Presenter lain untuk Channel 12 TV Israel diberi perlakuan diam oleh tiga penggemar Lebanon, yang dia sapa dalam bahasa Arab setelah upacara pembukaan pada Ahad (20/11).

“Apakah Anda orang Lebanon? Saya orang Israel!” kata pembawa acara dalam bahasa Arab.

Para penggemar segera memunggungi dia dan salah satu datang kembali dengan mengatakan, “itu disebut Palestina – tidak ada Israel.” (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.