WCK: IDF Tidak Dapat Selidiki ‘Kegagalannya’ di Gaza Secara Kredibel

Para demonstran berkumpul untuk melakukan protes mendukung warga Palestina di Times Square di New York, Amerika Serikat pada 05 April 2024. [Fatih Aktaş – Anadolu Agency]

Gaza, MINA – Organisasi (WCK) mengatakan pada hari Jumat (5/4) bahwa: “IDF tidak dapat secara kredibel menyelidiki kegagalannya sendiri di Gaza.”

Organisasi tersebut menegaskan kembali dalam sebuah pernyataan tuntutannya untuk: “Pembentukan komisi independen untuk menyelidiki pembunuhan rekan-rekan WCK kami” di Gaza tengah pada hari Senin. Middle East Monitor melaporkan, Sabtu (6/4).

Menurut pernyataan tersebut: “Video IDF sendiri tidak menunjukkan alasan apa pun untuk menembaki konvoi personel kami, yang tidak membawa senjata dan tidak menimbulkan ancaman.”

Organisasi tersebut mencatat: “ mengakui tanggung jawab dan kesalahan fatalnya dalam serangan mematikan terhadap konvoi kami di Gaza, dan mereka juga akan mengambil tindakan disipliner terhadap mereka yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Tanpa perubahan sistemis, akan ada lebih banyak kegagalan militer, lebih banyak permintaan maaf, dan lebih banyak keluarga yang berduka.”

Pada Senin malam, tentara pendudukan Israel menargetkan konvoi World Central Kitchen di kota Deir Al-Balah, di Gaza tengah, menewaskan tujuh anggota stafnya yang memiliki kewarganegaraan Australia, Polandia, Inggris, Amerika, Kanada, dan Palestina. (T/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.