YBM PLN Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Asal Papua

Bekasi, MINA – Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM-PLN) memberikan bantuan Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) senilai 464.1500.000 untuk mahasiswa asal Papua di Pondok Pesantren Kampung Bunut, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Ahad (5/1).

“Kami ikut merasa senang ternyata di Ponpes Nuu Waar ini kita mempunyai saudara-saudara muslim yang dapat menenangkan hati, dimana setelah beberapa lama keinginan untuk bisa silaturahim akhirnya terwujud,” kata Ketua Umum YBM PLN H Sulistyo Biantoro saat sambutan di depan para santri Nuu Waar.

Ia juga mengajak mendoakan saudara-saudara yang mengalami musibah banjir agar terus ditingkatkan kesabarannya. “Kami yakin ini bukan secara kebetulan Ponpes Nuu Waar terhindar dari musibah banjir, namun saya yakin Allah masih mencintai Ponpes Nuu Waar.”

Baca Juga:  PHU Tertibkan Penempatan Akomodasi Jamaah Haji Indonesia

Menurutnya, Santri-santri Nuu Waar merupakan aset negara dan umat Islam untuk itu tetap semangat belajarnya agar menjadi putra-putri bangsa.

“Kami di sini diberikan amanah oleh pegawai PLN untuk memberikan dorongan kepada Santri Nuu Waar baik secara material dan spiritual dalam terciptanya Islam untuk generasi muslim Papua,” tambahnya.

Dia jugs mengatakan, bantuan untuk pendidikan santri Nuu Waar ini adalah dari pegawai-pegawai PLN yang setiap bulannya sebagian dari gaji mereka shodaqohkan.

“Dengan bantuan pendidikan ini harta para pegawai PLN terhindar dari fitnah, dan yang muslim ingin hidupnya berkah. kemudian shodaqoh tersebut dapat dimanfaatkan oleh rakyat Indonesia khususnya Pesantren Nuu Waar,” ujarnya.

Sementara Pimpinan Al-Fatih Kaafah Nusantara (AFKN), Ustaz Fadlan Garamatan mengucapkan terima kasih atas beasiswa gratis dari YBM PLN senilai lebih dari Rp1 miliar, sehingga alumni santri Ponpes Nuu Waar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.

Baca Juga:  UML Adakan Aksi Bela Palestina dan Kutuk Kejahatan Israel

Alhamdulilah santri Nuu Waar yang dibantu, diantaranya mengambil jurusan kebidanan di daerah Tasikmalaya maupun di Jakarta sebagian mereka telah selesai hingga mengamalkan ilmu di Papua,” ungkap ustaz Fadlan.

YBM PLN kata ustaz Fadlan, selalu bersama Nuu Waar hingga memberikan dukungan moril, bahkan memberangkatkan haji Kepala Suku Papua. “Tentu, kami meminta agar selalu mendoakan YBM PLN untuk selalu dimudahkan urusannya,” ujarnya. (L/R4/RS31)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.