Yordania Kirim Bantuan 45 Ribu Ton Biji-bijian, 7 Truk Medis ke Gaza dan Tepi Barat 

Yordania kirim bantuan kemanusiaan dan medis ke Gaza dan Tepi Barat. (Foto: MA'AN)

Amman, MINA – Perdana Menteri , mengatakan sebagai tanggapan atas arahan Raja Abdullah II, Dewan Menteri memutuskan untuk mengalokasikan 45 ribu ton biji-bijian serta 7 truk obat-obatan, medis dan farmasi ke dan .

“Komitmen yang tak tergoyahkan, tegasnya, membuktikan dedikasi Yordania dalam mengatasi permasalahan utama Arab, khususnya masalah Palestina,” kata Khasawneh dalam pernyataan persnya, Ahad (29/10) Petra melaporkan.

Khasawneh juga mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan Farmasi Hikma atas sumbangan besar mereka sebesar satu setengah juta dinar Yordania untuk pasokan medis.

Dukungan ini disalurkan melalui Organisasi Amal Yordania Hashemite, dengan kontribusi dari sektor swasta dan individu di Yordania.

Selain yang ada saat ini, inisiatif sebelumnya mencakup sumbangan 3 juta dinar Yordania kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) dan pengangkutan bantuan ke Jalur Gaza melalui Angkatan Udara Kerajaan Yordania.

Perdana Menteri berbicara tentang peran penting Rumah Sakit Lapangan Yordania di Gaza, serta pengaturan dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan Pusat Kanker Raja Hussein untuk membantu anak-anak Gaza yang menderita kanker.

“Yordania untuk menghentikan agresi pendudukan Israel terhadap warga sipil Palestina di Gaza, dengan fokus pada tujuan solusi dua negara dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina,” ujar Khasawneh.

Ia memperjuangkan pencapaian diplomasi Yordania dalam bidang ini dan menekankan kebijakan pendudukan tersebut konsisten dalam tidak menargetkan warga sipil Palestina.

Perdana Menteri mengakui upaya tak kenal lelah Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat dalam mencapai kecaman internasional terhadap agresi pendudukan di wilayah tersebut. (T/R5/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.