Yusuf Aslam, Hafiz Asal Inggris di Usia 7 Tahun

Luton, Inggris, MINA – Yusuf Aslam, seorang bocah asal Luton, Inggris, mampu menghafal seluruh isi Al-Quran pada usia 7 tahun, mengikuti jejak kakak perempuannya yang membuat pencapaian pada usia yang sama dua tahun lalu.

“(Rasanya) seperti berada dalam mimpi. Saya tidak pernah bermimpi bisa mencapai ini. Allah Yang Maha Agung telah benar-benar memberkati kita untuk dapat melalui perjalanan panjang ini,” kata Umi Yusuf, ibunda Yusuf Aslam kepada awak media.

Dikutip dari About Islam, Senin (3/12), kakak perempuan Yusuf, Maariya juga membuat pencapaian yang sama dua tahun lalu. Gadis muda yang kini berusia 9 tahun itu turut membantu Yusuf dalam usahanya untuk menghafal seluruh isi Al-Quran .

“Maariya mampu melangkah jauh (menghafal Al-Quran) pada saat aku sibuk. Kemampuan Maariya luar biasa dan dia selalu menjadi sumber dukungan setiap kali diperlukan,” kata Umi Yusuf.

Menurut Umi Yusuf, perjalanan untuk memiliki dua anak yang bisa menghafal seluruh Al-Quran tidaklah mudah meskipun pada akhirnya bermanfaat.

“Saya telah mengorbankan kesibukan saya untuk mendidik anak-anak saya baik dalam pendidikan Islam maupun pendidikan umum. Sebagai orang tua, saya beruntung memiliki anak yang suka bekerjasama dan memiliki keseimbangan etika. Saya merasa lebih mudah,” katanya.

“Semua orang tua harus belajar atau memiliki pengetahuan tentang tajwid yang cukup untuk membantu anak-anak mereka. Ini adalah keharusan mutlak jika Anda ingin terlibat dalam kesuksesan mendidik anak,” imbuhnya.

Umi Yusuf mengaku ada rasa kepuasan yang besar bisa mendengarkan anak melafalkan firman Allah

“Hanya ada satu Al-Quran yang berbahasa Arab dan banyak terjemahan Al-Quran dalam beberapa bahasa. Menghafal Al-Quran adalah salah satu cara paling penting untuk melaksanakan pesan dari Allah,” katanya. (T/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)