32 Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat Iran Ditemukan

Lokasi kecelakaan Aseman Airlines Iran (AFP)

Isfahan, MINA – Sejumlah 32 jenazah korban kecelakaan pesawat Aseman Airlines Iran ditemukan di lokasi kecelakaan di sebuah wilayah pegunungan di provinsi Isfahan, Iran, kata pejabat setempat.

Pada sebuah konferensi pers, Gubernur Isfahan Mohsen Mehralizadeh mengatakan, mayat 32 penumpang telah ditemukan sejauh ini, menurut kantor berita Iran Mehr.

Jenazah diangkut dengan mobil, sementara helikopter tidak dapat mendarat di lokasi kecelakaan karena kondisi cuaca buruk. Anadolu Agency melaporkan.

Sebanyak 80 tim pencari dan penyelamat telah ditugaskan untuk mengevakuasi mayat dari lokasi kecelakaan, menurut Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran.

Pesawat tanpa awak juga telah bekerja dalam usaha pencarian di pegunungan bersalju tersebut.

Kecelakaan terjadi hari Ahad (18/2/2018), sebuah pesawat penumpang Aseman Airlines Iran yang terbang dari Teheran ke kota barat daya Yasuj, di distrik Semirom Isfahan, dan menewaskan semua 66 orang penumpang dan awak kapal.

Iran telah mengalami serangkaian kecelakaan penerbangan dalam beberapa tahun terakhir, karena sebagian armada pesawat sudah tua, dan telah berjuang untuk memodernisasi meski telah bertahun-tahun dikenai sanksi AS. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.