Lebih Dari 500.000 Pengungsi Palestina Terlantar Di Suriah

Kamp Pengungsi Yarmouk di Suriah Foto: MEMO
Kamp Pengungsi Yarmouk di Foto: MEMO

Damaskus, 28 Rabi’ul Akhir 1437/6 Februari 2016 (MINA) – Sebuah laporan dari Kelompok Aksi Palestina di Suriah mengungkapkan, lebih dari  500.000 di Suriah telah terlantar, akibat konflik yang sedang berlangsung di negara itu.

Kelompok Aksi Pengungsi Palestina di Suriah mengatakan, warga Palestina mengungsi setelah kamp mereka mendapat sasaran serangan udara atau terperangkap dalam bentrokan.

Laporan tahunan itu mengatakan, lebih dari 71.200 pengungsi Palestina telah mencapai Eropa setelah negara-negara tetangga Suriah mencegah mereka memasuki wilayah mereka secara resmi. Demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Dalam laporan yang membahas semua aspek dari isu Suriah Palestina, berfokus pada sejumlah indikator kondisi hidup seperti indikator demografi ekonomi dan pelanggaran HAM.

laporan ini meliputi kondisi Palestina di semua kamp pengungsi di Suriah serta di area dimana Palestina terkonsentrasi di negara itu.

Selain itu menggambarkan situasi mereka di negara-negara dimana mereka mengungsi setelah perang, seperti Lebanon, Yordania, Turki, Brazil dan Eropa.(T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.