Sebanyak 533 Pemukim Yahudi Serbu Al-Aqsha dalam Dua Hari Terakhir

(Foto: Palinfo)

Al-Quds, 31 Juli 2017 – Sebanyak 533 pemukim sejak dalam dua hari terakhir menyerbu pelataran Mubarak dengan pengawalan ketat kepolisian .

Seperti dilaporkan Quds Press, pagi tadi, sebanyak 192 pemukim Yahudi menyerbu pelataran Al-Aqsha setelah diamankan aparat kepolisian dan mengawal mereka hingga keluar dari gerbang Silsilah.

Dilaporkan pula, pasukan khusus Israel yang dilengkapi persenjataan menyebar di pelataran Al-Aqsha untuk mengamankan seluruh pengunjung Yahudi, Pusat Informasi melaporkannya.

Kemudian mereka meninggalkan tempat setelah berkeliling di sekitar Al-Aqsha. Disebutkan, para pemukim Yahudi menyerbu Al-Aqsha dengan memakai seragam yang bergambarkan Kuil Solomon Temple untuk mendapatkan penjelasan tentang kuil tersebut dari salah seorang pemandu mereka.

Baca Juga:  UNRWA Prihatin Potensi Serangan Israel di Rafah

Pada kesempatan yang sama, tentara Israel menangkap seorang pemuda dekat pintu Dewan dan menggiringnya ke pusat pemeriksaan di Kota Al-Quds. Pada saat yang sama, salah seorang satpam Al-Aqsha dilarang masuk sama sekali hingga pagi hari.

Sebelumnya, sebanyak 341 pemukim menyerbu Al-Aqhsa pada Ahad kemarin sejak pagi hari hingga sore hari. (R/R06/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.