Hamas Umumkan Daftar Kandidatnya untuk Pemilihan Dewan Legislatif

Gaza, MINA – Gerakan pada hari Senin (29/3) mengumumkan daftar kandidatnya untuk pemilihan Dewan Legislatif Palestina 2021 di Markas Besar Komite Pemilihan Pusat di bawah slogan “Yerusalem mempersatukan kita.”

Khalil Al-Hayya, salah satu pemimpin Hamas, mempresentasikan daftar kandidat  Hamas ke markas komite di Kota Gaza sementara delegasi dari Gerakan di Tepi Barat yang Diduduki menyerahkan daftar lainnya ke markas komite di Al-Bireh, Palinfo melaporkan.

Hayya berharap pemilu akan mengakhiri perpecahan, menekankan agar semua calon bersaing secara adil.

Fawzi Barhoum, Juru Bicara Hamas, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa slogan “Yerusalem mempersatukan kia” menekankan pentingnya Yerusalem dan desakan untuk membebaskannya dari musuh “Zionis”.

Barhoum juga menekankan bahwa slogan yang dipilih adalah sebuah pernyataan bahwa apapun rencana Israel, rakyat Palestina akan melanjutkan perjuangan dan perlawanan mereka hingga pembebasan Palestina, Yerusalem dan Al-Aqsa.

Sesuai Kepres, akan digelar dalam tiga tahapan, pada 22 Mei dan eksekutif pada 31 Juli, yang akan dikelola oleh KPU Palestina.

Kemudian pemilu dewan nasional akan digelar pada 31 Agustus sesuai dengan aturan organisasi pembebasan Palestina (PLO) dan konsesus nasional. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.