Menlu Riyad Malki Sambut Baik Dua Resolusi Dukung Palestina Diadopsi UNESCO

, MINA – Menteri Luar Negeri Riyad Malki menyambut baik diadopsinya dua terkait Palestina oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa () hari ini Rabu (12/10).

Dewan Eksekutif UNESCO dengan suara bulat mengadopsi dua resolusi yang mendukung Palestina, yaitu “Palestina yang diduduki” dan “lembaga budaya dan pendidikan”, pada sidang ke-215 Dewan Eksekutif UNESCO yang diadakan di ibu kota Prancis, Paris.

Malki menekankan, dua keputusan berpusat pada isu-isu nasional Palestina seperti ibukota Yerusalem, masalah rekonstruksi dan Masjid Ibrahimi di Hebron.

Selain pentingnya mengirim misi eksplorasi ke Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki dan tembok-temboknya.

Mereka menganggap, perlindungan situs warisan budaya dan sejarah Palestina baik berwujud dan tidak berwujud, adalah tanggung jawab internasional untuk melestarikannya seperti saat ini, berasal langsung dari Palestina.

Baca Juga:  Mesir Peringatkan Israel Jika Serang Rafah

Dia juga meminta perlindungan internasional dari perusakan, distorsi dan pemalsuan, termasuk tidak memberi nama pada situs-situs Palestina berdasarkan narasi palsu dan dengan cara yang mengancam status hukum dan sejarah Yerusalem saat ini dan status wilayah Palestina bersejarah lainnya.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.