Hamas: Hancurkan Rumah Pejuang Tak Akan Patahkan Semangat Perlawanan

Ledakan rumah martir, Muhammad Kamal al-Ja'bari, pemuda yang lakukan operasi Kiryat Arba dan berhasil menewaskan seorang pemukim ilegal serta lima lainnya luka. (Photo: PIC)

Gaza, MINA – Juru Bicara Gerakan , Abdul Latif Al-Qanou pada Kamis (16/2) mengatakan, walaupun pasukan pendudukan menghancurkan Palestina, hal itu tidak akan mematahkan semangat perlawanan rakyat Palestina.

Dikutip dari PIC, Kamis (16/2), penghancuran rumah yang terbaru adalah rumah martir Muhammad Kamal al-Ja’bari, pelaku operasi heroik Kiryat Arba.

Penghancuran melalui pengeboman ini adalah kejahatan biadab dan perilaku preman para pemimpin pemerintahan fasis. Itu semua mengungkapkan ketidakmampuan sepenuhnya untuk menghentikan revolusi rakyat Palestina di lapangan, ujarnya.

“Kelanjutan pendudukan dari penghancuran rumah para pejuang perlawanan tidak akan membuat takut rakyat Palestina. Ini juga tidak akan merusak keinginan rakyat Palestina untuk berdiri teguh dan tabah. Juga tidak akan menggoyahkan kepercayaan mereka pada perlawanan sebagai jalan menuju pembebasan, yang akan terus meningkat di semua arena rumah,” jelas Al-Qanou.

Gerakan itu juga memberi penghormatan kepada Hebron dan para pahlawan penentang yang menang untuk tanah airnya. Ia juga memuji seruan rakyat untuk menolak kebijakan penghancuran rumah warga dan menghadapinya dengan segala cara.

Dia meminta warga di seluruh Tepi Barat dan Yerusalem untuk meningkatkan perlawanan dan operasi heroiknya sebagai tanggapan atas seruan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa. Ini juga untuk membalas darah para syuhada dan memenuhi pengorbanan mereka untuk mencegah serangan pendudukan dan para pemukimnya.

Sementara itu, peledakan rumah martir Muhammad al-Ja’bari, pelaku operasi heroik Kiryat Arba ini dilakukan beberapa jam setelah mereka mengepungnya.

Pada tanggal 5 Februari, Pengadilan Pendudukan menyetujui pembongkaran rumah Martir Al-Ja’bari di wilayah selatan Hebron, setelah menolak keberatan dari keluarga terkait pembongkaran rumah tersebut.

Martir Al-Ja’bari melakukan serangan penembakan heroik pada tanggal 29 Oktober lalu, di pemukiman Kiryat Arba yang dibangun di tanah Palestina dekat Hebron. Akibatnya, seorang pemukim Israel tewas dan 5 lainnya luka-luka. (T/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.