160 Pemukim Secara Berkelompok Menyerbu Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, MINA –  Rabu (16/8), 160 pemukim ekstremis menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa yang diberkati di Yerusalem yang diduduki, di bawah perlindungan ketat polisi pendudukan zionis Israel.

Sumber Yerusalem seperti dikutip dari PIC melaporkan, 160 pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa secara berkelompok dengan perlindungan keamanan yang ketat, dari sisi Gerbang Mughrabi sejak pagi hari.

Para pemukim mengunjungi halaman Masjid Al-Aqsa dan menerima penjelasan tentang bangunan kuil yang diklaimnya, sebelum meninggalkannya dari arah Bab Al-Silsilah.

Setiap hari, kecuali hari Jumat dan Sabtu, Masjid Al-Aqsa menghadapi serangkaian pelanggaran dan serbuan oleh pemukim di bawah perlindungan pasukan pendudukan, dalam upaya untuk memaksakan kendali penuh atas masjid dan membaginya secara temporal dan spasial.

Baca Juga:  Pawai Ibu-ibu di Belanda untuk Para Wanita Palestina

Setidaknya 6.558 pemukim menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa yang diberkati di Yerusalem selama bulan Juli 2023, yang merupakan jumlah tertinggi sejak awal tahun ini dibandingkan bulan-bulan lainnya. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf