SEJUMLAH 14 MASJID LONDON GALANG DANA AMAL UNTUK ANAK

Panti Asuhan Richard. (Foto: WorldBulletin)
Panti Asuhan Richard. (Foto: WorldBulletin)

London, 13 Rabi’ul Akhir 1436/3 Februari 2015 (MINA) – Empat belas di bagian timur Newham, Redbridge dan Waltham Forest telah bergabung mengumpulkan senilai 17.000 Poundsterling atau sekitar 324,92 juta rupiah untuk kegiatan amal anak-anak di Panti Asuhan Richard.

Kampanye penggalangan dana tersebut berlangsung di masjid-masjid yang berpartisipasi saat sholat Jum’at tahun ini, demikian World Bulletin melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Juru bicara empat belas masjid, Abdullah Dalal mengatakan, komunitas Muslim di London timur memberikan kontribusi yang cukup besar pada acara amal nasional dan internasional.

“Kami memutuskan mengumpulkan uang untuk kegiatan amal bersama-sama, dan memilih Panti Asuhan Richard  karena pelayanannya yang bagus sembari merayakan ulang tahun ke-15 panti asuhan  tersebut,” kata Abdullah Dalal.

Abdullah Dalal menjelaskan, sejauh ini dana yang telah terkumpul sebesar 17.000 Poundsterling. Dana dari berbagai pihak lainnya masih terus berdatangan.

Sementara Mary Meekings, Kepala komunitas dan kegiatan di Panti Asuhan Richard merasakan terharu dan berterima kasih kepada para penyumbang dana amal melalui 14 masjid tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang menyumbangkan uang saat shalat Jumat. Ini akan memberikan perbedaan besar bagi keluarga yang menggunakan jasa kami di panti asuhan ini,” ujar Mary Mekings.

Masjid yang berpartisipasi dalam pengumpulan dana amal itu adalah Masjid Quwwat-Ul-Islam Society (Upton Lane); Islamic Centre Upton Park (Selwyn Road, Plaistow); Markaz ud Da’wah wal Irshad (Plashet Grove, East Ham); Seven Kings Muslim Educational Trust (Redbridge); Masjid -E-Dawatul Islam, Komunitas Muslim Ilford (Balfour Road, Ilford, Redbridge); Masjid-e-Tauheed (High St. North, Manor Park); Masjid Al-Falah (Kensington Gardens, Ilford, Redbridge); Masjid Forest Gate (Romford Rd); Masjid-E-Usman (Ashville Road, Leyton);

Masjid Leytonstone (Dacre Road, Leytonstone); Newham United (Plaistow); Masjid ul Hidayah (Church Road, Manor Park); East End Islamic Centre (Plashet Road, Plaistow); At-Taqwa Trust (Chadwell Heath).(T/SH/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0