AKTIVIS ISLAM BERIKAN DOA TERBAIKNYA KE JOKOWI

Salim A. Fillah, penulis buku Islam produktif asal Yogyakarta.
, Islam produktif asal Yogyakarta.

Jakarta, 2 Muharram 1436/26 Oktober 2014 (MINA) – Aktivis sekaligus penulis buku Islam ternama asal Yogyakarta, Salim A. Fillah, menyatakan terbaiknya dia peruntukkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Karena beliau (Jokowi) sudah dipilih oleh masyarakat menjadi pemimpin kita, tidak ada yang bisa saya lakukan selain saya akan memohon kepada Allah agar memperbaiki beliau, menjadikan beliau seorang mukmin yang hanif, berakhlak mulia, jujur, adil dan amanah,” ujar Salim kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad , di Jakarta ketika ditanya tentang presiden baru.

Menurut ustadz muda ini, dengan diperbaikinya seorang pemimpin, mudah-mudahan Allah memperbaiki bangsa Indonesia, karenanya dia berdoa kepada Tuhan untuk Jokowi dengan doa terbaiknya.

Mengenai maraknya pemberitaan di media sosial terkait adanya hubungan Jokowi dengan makhluk gaib, Salim menyimpulkan, tugas dakwah para ulama masih besar dan berat.

“Kita harus masih sering menjelaskan kepada masyarakat, terutama kepada pemimpin kita, hal-hal yang terkait dengan bahayanya kesyirikan dan kurafat di tengah masyarakat. Sebab tauhid dan akidah yang lurus menjadi pondasi paling awal dalam hidup kita,” ujar penulis buku “Agar Bidadari Cemburu Padamu” itu.

Menurutnya, perlu upaya-upaya besar untuk menyampaikan kepada masyarakat melalui cara dan media apa pun untuk memahamkan masyarakat mengenai kesyirikan.

“Yang aneh dari masyarakat kita adalah, kita mulai meninggalkan era tradisional kita, tapi yang lestari bukan nilai pendidikan dan akhlak, tapi justeru yang berbau kurafat,” katanya. “Adapun kita menyambut era modern, yang kita sambut bukan ilmu dan teknologi, tapi justeru kebebasan-kebebasannya dan nilai-nilai kemaksiatannya.”

Dia menegaskan, budaya itu harus segera dibalik.

“Yang harus kita lestarikan adalah nilai pendidikan aqidah dan akhlak.” (L/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0