Amin Nuroni Ajak Ummat Tingkatkan Semangat Dalam Ibadah

Cibubur, 16 Rabi’ul Akhir 1438/ 15 Januari 2017 (MINA) – Dai Pesantren Al-Fatah mengajak ummat untuk meningkatkan semangat dalam beribadah.

“Kriteria penghuni surga itu, semakin tua semakin dekat dengan Allah, semakin kaya semakin tawadhlu kepada Allah maupun kepada sesama, semakin terkenal, semakin dipercayai, semakin tinggi keimanannya,” katanya pada acara Maulid Nabi Muhammad dengan tema “Menuju Persatuan Islam” di Masjis Silaturahim, Cibubur, pada Ahad (15/1).

Menurutnya, maulid menjadi awal perubahan, dari lahirnya rosul, Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sebagai pelindung, pendidik, dan pemimpin.

Petikan dalam Al-Qur’an surat At-Taubah ayat 128 yang artinya, “Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu (diri kalian) sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan kebaikan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.”

“Mari kita kembali ke Masjid, kembali ke Al-Qur’an dan satukan langkah maju bersama di masa yang akan datang,” ujarnya.

Acara ini, menghadirkan empat ulama sebagai pembicara diantaranya;  dai Indonesia Salman Al Farisy,  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, ulama pengisi tetap Radio Silaturahim (Rasil) Habib Husein Alatas dan dai pesantren Al-fatah , yang dihadiri ribuan orang.

Ia menyerukan, jadikan momen ini kita rubah keranah yang semestinya, seperti dalam Surat Ali-Imran ayat 109, (kepunyaan Allah lah segala yang ada di langit dan di bumi, dan kepada Allah lah dikembalikan segala urusan).(L/R10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.